jump to navigation

Cinta Pertama August 13, 2007

Posted by tintaungu in Rapuh.
trackback

Tadi malam diputar ulang film ‘Cinta Pertama’ di Indosiar, sayangnya saya cuma nonton sendirian. Sebuah film yang menceritakan tentang bagaimana rasanya jatuh cinta untuk yang pertama kali. Bagai sebuah lagu, ‘berjuta indahnya..’ Tak terkatakan rasanya, setiap hari ingin bertemu, menyapa, tersenyum. Apapun ingin dilakukan untuk menemukan cinta itu.

Sederhananya begini. Ketika seseorang menemukan cinta [entah cinta monyet, cinta palsu, cinta terpendam atau cinta sejati sekalipun], hidup menjadi lebih berwarna. Ada `kembang-kembang` yang membuat seseorang terasa bercahaya. Gombal? Ketika jatuh cinta, bahkan yang paling gombal pun bisa jadi sutera.

Film yang disutradarai Nayato Fio Nuala ini bertutur tentang rasanya punya cinta. Adalah Alia [Bunga Citra Lestari] seorang siswi SMU [entah mengapa, SMU apa juga tidak pernah disebut] yang jatuh cinta dengan seorang jago basket bernama Sunny [Ben Joshua]. Hari-hari Alia terasa menyenangkan meski hanya sekedar memandang, ngobrol nggak penting atau papasan dengan Sunny.

Sayangnya, Alia dan Sunny tidak pernah “tergerak” mengungkapkan rasa cintanya meski dua-dua merasa punya chemistry yang sama. Dan itu berlalu sampai ketika mereka lulus dan Sunny memilih kuliah di luar Jakarta [entah dimana, tidak disebutkan juga].

Cerita romansa Sunny dan Alia tadi dikisahkan sebagai flashback. Gara-garanya, usai pertunangan Alia dan Abi [Richard Kevin], Alia ditemukan tak sadarkan diri di teras rumahnya. Ketika dirawat di rumah sakit itulah, Abi menemukan buku harian Alia yang banyak bertutur tentang Sunny.

Demi orang yang dicintainya pula, Abi nekat mendatangi Sunny yang sudah punya kehidupan sendiri. “Aku takut kamu kalah sama kenangan,” kata istri Sunny ketika suaminya itu memutuskan untuk datang ke rumah sakit. Ternyata benar, akhirnya Sunny tetap berkesempatan mengungkapkan rasa cintanya pada Alia meski ‘keadaan’ mereka berdua telah benar2 berbeda.

Cukup mengharu-biru..

  

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: