jump to navigation

Ya Allah, Uang-Mu Jatuh… June 28, 2007

Posted by tintaungu in Riang.
trackback

Ada seorang anak katakanlah namanya fulan yang rajin banget TPA di masjid. Lha untuk mendorong tuh anak biar tambah semangat diberi uang jajan dan untuk semangat sedekah diberi uang sedekah. Tangan kanan uang untuk jajan dan tangan kiri untuk dimasukin di kotak infaq di masjid, untuk sedekah gitu loh..

Lha namanya anak-anak seneng tho dengan yang namanya lari-lari, demikian juga fulan. Saking riangnya diberi uang, berangkat TPA sambil lari-lari dan gubrak, jatuh dekat got. Tenang-tenang sodara-sodara sekalian, fulan tidak jatuh kok ke got, tapi uang di tangan kiri jatuh di got. Dengan usaha yang sampai ngos-ngosan, fulan gak bisa ambil uang yang jatuh. Akhirnya dengan pasrah dia bilang:

“Ya Allah uang-Mu jatuh lho…”

Dua hari kemudian dia TPA lagi dan tetep diberi bekal uang tangan kanan uang untuk jajan dan tangan kiri untuk dimasukin di kotak infaq di masjid. Dan namanya anak-anak tetep aja dengan riang berangkat sambil lari-lari. Kali ini mengejar temannya yang sudah berangkat duluan. Dan gedubrak lagi deh. Jatuh di dekat got, dan uang di tangan kanan jatuh ke got, karena tidak bisa mengambil uang dari got dan fulan tetep pengin jajan maka dia bilang:

”Ya Allah ini uang-Mu, buat jajan aku ya…”

  

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: